Layanan Kami

hemodialisa
hemodialisa

RS Jember Klinik selama ini secara resmi telah membuka unit layanan hemodialisa untuk umum yang membutuhkan pelayanan cuci darah.

Pasien gagal ginjal berusia muda saat ini mengalami peningkatan. Trend penderita gagal ginjal tidak lagi didominasi kaum berumur. Sekarang ini pasien yang menjalani perawatan cuci darah usianya masih muda.

Gagal ginjal di usia muda bisa terjadi karena faktor pekerjaan yang tanpa disadari menuntun ke arah gaya hidup tidak sehat. Kebanyakan dari mereka yang bekerja pada malam hari, sehingga agar badan tetap fit mereka mengonsumsi minumen suplemen tiap hari. Penderita gagal ginjal berusia muda lebih banyak dipengaruhi oleh gaya hidup. Stres, kelelahan, konsumsi minuman suplemen, makanan mengandung formalin dan borax serta kurangnya minum air putih menjadi faktor pemicu.

RS Jember Klinik selama ini secara resmi telah membuka unit layanan hemodialisa untuk umum yang membutuhkan pelayanan cuci darah. untuk menunjang pelayanan, RS Jember Klinik telah menyediakan tujuh mesin hemodialisa dan siap menambah lagi mesin baru bila terjadi kunjungan pasien cuci darah terus meningkat. Unit pelayanan Hemodialisa untuk rawat jalan maupun pasien rawat inap telah didukung dokter spesialis penyakit dalam dan perawat yang telah bersertifikat hemodialisis. Pelayanan cuci darah dilakukan setiap hari baik secara elektif maupun cito (emergency/segera).

Terapi hemodialisis merupakan prosedur penyelamatan jiwa menggunakan teknologi yang tidak asing bagi penderita gagal ginjal karena sering dijalani, sebagai pengganti ginjal untuk mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme tubuh dan zat-zat toksin di dalam tubuh. Indikasi dilakukan cuci darah ada dua yakni, indikasi klinis dan indikasi biokimia. Yang termasuk didalam indikasi klinis adalah : sindroma uremik berat (muntah-muntah hebat, kesadaran menurun, kejang dan lain sebagainya), kelebihan cairan, edema paru. Sedangkan indikiasi biokimia meliputi : ureum plasma lebih atau sama dengan 150mg%, kreatinin plasma sama atau lebih dari 10mg%, bikarbonat plasma kurang atau sama dengan 12 meq/L. Depresi dan gangguan tidur terjadi dengan frekuensi lebih pada pasien dengan hemodialisis.

Untuk kenyamanan Pelayanan Unit Cuci Darah di RS Jember Klinik bisa didampingi oleh keluarga

Cras gravida tristique odio sit

Alat Hemodialisa

Hemodialisa ditunjang dengan peralatan modern

Copyrights ©2016 | Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis RS. Jember Klinik