Bedah Invasif Minimal
15 Oct 2016 0
Bedah Invasif Minimal

Pengembangan pelayanan dibidang bedah, seiring dengan perkembangan teknologi kedokteran yang membawa dampak positif bagi pasien, Rumah Sakit Jember Klinik menyediakan layanan Bedah Invasif Minimal atau Minimally Invasive Surgery.

Pekan kemarin selama tiga hari Rumah Sakit (RS) Jember Klinik telah dilaksanakan penilaian Standar Akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kepala Rumah Sakit Perkebunan Jember Klinik dr Suratini, MMRS ketika membuka survei akreditasi di Aula Poli Terpadu RS Jember Klinik pada Selasa (11/10) lalu mengungkapkan, ”Akreditasi ini sangat berguna untuk kemajuan RS Jember Klinik serta masyarakat Jember dan sekitarnya, dengan semangat akreditasi kita tingkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.”

Akreditasi ini adalah komitmen nyata RS Jember Klinik terhadap peningkatan mutu dan keselamatan pasien bahwa pelayanan serta lingkungan rumah sakit senantiasa mengutamakan keselamatan bagi para pasien, pengunjung dan staf rumah sakit.”Manfaat akreditasi salah satunya meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa RS Jember Klinik menitik beratkan sasaran pada keselamatan pasien dan peningkatan mutu pelayanan,”jelasnya.

Peningkatkan mutu pelayanan ini salah satunya diwujudkan dengan menyediakan layanan Bedah Invasif Minimal dengan metode Laparaskopi. Bedah Invasif Minimal merupakan semua tindakan/prosedur bedah yang dilakukan dengan membuat sayatan kecil sebagai pembuka jalan masuk operasi. Pembedahan dilakukan dengan peneropongan ke dalam rongga tubuh menggunakan kamera yang dihubungkan ke layar monitor untuk kemudian dilakukan tindakan operasi dengan alat-alat khusus.

Teknik bedah dengan metode Laparaskopi memiliki beberapa keunggulan, seperti luka operasi kecil, sedikit perdarahan, meminimalkan rasa nyeri setelah operasi, kemungkinan terjadi infeksi lebih kecil, serta masa pemulihan dan rawat inap lebih singkat.

Layanan bedah laparaskopi bidang bedah umum dan digestif menangani beberapa penyakit, diantaranya ; Appendicitis (radang usus buntu), Cholelitiasis (batu saluran empedu), Hernia inguinalis (turun berok), Tumor jinak/ganas organ perut, Peritonitis (radang dinding rongga perut), Trauma pada perut/abdomen, Kista hati, dan Cystectomy (tindakan pada kandung kemih pada kasus tertentu).

Peningkatan mutu layanan RS Jember Klinik akan terus diupayakan, mulai dari alat-alat kedokteran maupun penunjang medik, sistem layanan, dan fasilitas sarana-prasarana.

Tinggalkan Komentar
Copyrights ©2016 | Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis RS. Jember Klinik